Depok, 1 Desember 2016 – Talk Show Inovasi dengan tema Prototyping and Launching Your Product merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Indonesia Innovation and Entrepreneurship Exhibition (IIEE) 2016. Dalam kegiatan ini, peserta yang merupakan mahasiswa dan dosen Universitas dapat mempelajari seluk-beluk pengembangan sampai dengan peluncuran suatu produk dari ahli yang terlibat langsung dalam proses tersebut. Narasumber terdiri dari Doni Hanafi (Co-Founder & CTO Bridestory), Budi Nur Mukmin (General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia), Fibriyani Elastria (Consumer Product Marketing Manager Google Indonesia), dan Imanzah Nurhidayat (Senior Innovation Consultant Zurich Innovation Center).
Pada kegiatan ini, para narasumber berbagi pengalaman prototyping dan product launch di perusahaan masing-masing. Sesi ini dimulai oleh Doni Hanafi yang bertanggung jawab atas pengembangan produk dan teknologi di Bridestory, sebuah marketplace yang memiliki visi untuk membantu calon pengantin mewujudkan pernikahan impiannya. Bridestory sudah meluncurkan berbagai variasi produk dalam waktu kurang dari satu tahun, seperti website, aplikasi mobile untuk calon pengantin (Bridestory App) dan vendor pernikahan (Bridestory Pro), serta Hilda, asisten pernikahan virtual dari Bridestory. Narasumber kedua, Fibriyani Elastria, hadir dengan cerita yang tidak kalah menarik. Memiliki pengalaman di berbagai perusahaan lokal dan multinasional seperti Astra International dan Nestle, saat ini Fibriyani memimpin setiap aspek pengembangan produk di Google Indonesia, mulai dari menentukan positioning sampai mendapatkan basis konsumen loyal.
Imanzah Nurhidayat, Founder MakeDonia Makerspace & Innovation Hub, tempat berkumpul para kreator yang juga menyediakan akses untuk pengembangan inovasi di Indonesia, lalu menceritakan pengalamannya saat ini berperan sebagai intrapreneur untuk Zurich Innovation Center. Sebagai penutup, Budi Nur Mukmin berbagi pengalamannya selama lebih dari 12 tahun di Nissan Motor, salah satunya saat menjadi Head of ASEAN product planning, di mana ia bertanggung jawab atas keseluruhan perencanaan produk Nissan di ASEAN, mulai dari jangka pendek sampai jangka panjang.
Dengan diselenggarakannya Temu Inovator: Prototyping and Launching Your Product ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman civitas academica UI mengenai inovasi dan memotivasi mereka untuk menciptakan inovasi-inovasi yang berguna untuk memecahkan permasalahan lokal dan global.